Tuesday, July 20, 2010

Layanan Cloud Computing Dari Kaspersky

Kaspersky mempersembahkan konsep cloud computing untuk berbagi perusahaan di Indonesia. Menurut Kaspersky, potensi besar, dengan 40 juta pengguna Internet, 305 ISP, 15.000 Internet café, 8 Gbps traffic, dan masih banyak lagi.

Sangat banyak keuntungan mengadopsi cloud, salah satunya adalah sistem keamanan yang lebih baik dan terjamin. Kaspersky juga menyorot isu keamanan pada sistem cloud computing, dengan memahami risiko fundamental, yakni siapa yang berada di dalam sistem cloud, siapa yang bertanggung jawab jika terjadi sesuatu, kemudian risiko manajemen.

Layanan cloud saat ibi sudah tersedia di jagat Internet, seperti contohnya Google Mail, Microsoft Azure dan Kaspersky Security Network. Salah satu bahayayang perlu diperhitungkan jika mengambil layanan cloud computing adalah ancaman Ghostnet botnet. Selain ancaman bosnet, layanan cloud juga memiliki keuntungan, seperti miminimalkan maintenance, menjamin on-demand resource, tidak perlu membeli hadware baru dalam renta waktu dekat dan cocok untuk industi konten.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails