Friday, July 16, 2010

Web Browser Opera Release 10.60

Setelah masa uji coba dilakukan oleh Opera beberapa bulan, para pengembang akhrinya jadi mengumumkan Opera 10.60 yang di rilis tanggal 1 Juli 2010 yang lalu. Opera yang terbaru ini memiliki sejumlah fitur yang menarik dibandingkan dengan versi lamanya. Adapun fitur tersebut, diantaranya terdapat dukungan geolocation dan juga di dukung format WebM, dan beragam fitur lainnya.

Fitur geolocation yang terdapat pada Opera terbaru ini, memudahkan suatu situs untuk mendapatkan informasi dari web browser dimana lokasi pengguna berada. Yang tentunya atas seizin dari pengguna itu sendiri. Sedangkan untuk format WebM atau format video open source baru ini diperkenalkan oleh Google ini, diharapkan dapat menangani masalah codec video yang terdapat pada HTML5.

Opera ini merupakan salah satu pihak yang menolak untuk mendukung codec proprietary H.264, bersama dengan Mozilla. Dengan tambahan WebM ini akan sejajar dengan Theora untuk format HTML5. Bagi anda yang ingin mencoba versi terbaru dari Opera 10.60 silahkan download di http://www.opera.com/browser


No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails